Alasan Perempuan Jomblo Hingga Lama

Alasan Perempuan Jomblo

Alasan Perempuan Jomblo Lama daripada pacaran karena trauma. Bukan hanya rasa trauma, tetapi masih banyak lagi alasan mengapa perempuan masih memilih untuk sendiri.

Perlu diingat, meski jomblo bukan berarti jika perempuan tidak laku, tetapi karena hal tersebut bisa saja merupakan pilihan seseorang. Jomblo sendiri merupakan sebutan untuk seseorang yang tidak memiliki pasangan, namun masih saja banyak yang mengaitkan jika tidak laku.

Padahal belum tentu jomblo itu tidak laku, bisa saja mereka lebih memilih untuk menikmati masa lajangnya daripada pacaran. Apalagi bagi kaum wanita, banyak dijumpai dari mereka yang masih memilih tidak pacaran karena suatu alasan. Melalui research yang telah dilakukan, penulis menemukan beragam alasan mengapa wanita masih betah sendiri.

Inilah Alasan Perempuan Jomblo Sampai Lama

Pada zaman yang serba canggih dan semakin modern seperti sekarang ini, mungkin pacaran merupakan hal yang wajar, terutama bagi kaum remaja. Terlebih dengan fasilitas yang semakin memadai untuk bisa terus berkomunikasi satu sama lain yang dapat membuat pasangan lebih mudah untuk menjalin hubungan.

Akan tetapi tidak semua orang suka pacaran, termasuk kaum hawa yang justru lebih memilih sendiri daripada pacaran. Bagi para wanita, meskipun kata jomblo menjadi kata yang cukup mengerikan, namun banyak yang lebih memilih sendiri.

Tentu saja alasan perempuan memilih jomblo tidaklah semua sama atau berbeda-beda. Mulai dari alasan ingin lebih fokus ke pendidikan maupun hal yang lain. Pasalnya tidak semua wanita berpikir menginginkan sosok pria yang selalu ada untuk dirinya setiap saat dan setiap waktu.

Sebab ada sebagian besar perempuan yang justru lebih menganggap bahwa kesendirian merupakan berkah dan mereka bebas mencintai siapa saja. Seperti yang kita tahu, bahwa penting untuk komitmen dalam hubungan, namun terkadang hal ini malah sering menimbulkan drama yang akhirnya dapat berujung kecewa. Lantas apa saja alasan para kaum hawa masih memilih sendiri daripada pacaran?

1. Tidak Suka untuk Berkomitmen

Alasan pertama kenapa perempuan lebih milih jomblo karena bisa jadi mereka tidak menyukai untuk berkomitmen kepada laki-laki. Memang ada kalanya seorang perempuan jomblo senang bertemu laki-laki dan mulai berkencan bersama.

Meski demikian banyak perempuan yang menganggap itu hanya kencan buta dan tetap tidak berencana untuk menjalin hubungan yang paling serius atau bahkan berkomitmen dengan pria tersebut. Setiap orang pasti mempunyai pilihannya sendiri dalam hidupnya, termasuk dalam menentukan pilihan hidup.

2. Masih Memiliki Rasa Trauma

Berdasarkan pengalaman, ada dua sebab yang membuat munculnya rasa trauma guna menjalin hubungan.

A. Trauma karena pernah kandas

Rasa trauma bisa menjadi salah satu Penyebab Rambut Rontok. Selain itu, trauma ini terjadi karena perempuan sudah pernah menjalin hubungan, kemudian kandas di tengah jalan. Sehingga membuat luka yang sulit dan lama untuk terobati. Hal ini membuat sebagian besar perempuan menjadi tidak ingin untuk pacaran dan lebih memilih jomblo karena mereka masih trauma menjalin hubungan lagi.

Pasalnya seorang perempuan sangat sering dan biasanya suka memendam luka di hati mereka sampai membawa kesedihan itu sendiri. Jadi tak heran jika ada sebagian perempuan yang sering menolak menerima cinta dari pria lain, karena mereka masih memiliki trauma ini.

B. Trauma karena faktor orang tua

Trauma ini muncul disebabkan dari masalah orang tua. Biasanya masalah tersebut ialah pertengkaran sampai terjadi sebuah kekerasan baik secara verbal maupun tidak yang kemudian dilihat oleh sang anak. Kejadian tersebut akhirnya tidak jarang dapat membuat luka dan membekas bagi sang anak. Hal ini kemudian yang dapat menjadi satu alasan bagi perempuan untuk tidak menjalin hubungan dikarenakan mereka memiliki trauma dan merasa khawatir untuk memberikan komitmen kepada orang lain.

3. Lebih Berfokus pada Pendidikan Lebih Dulu

Alasan selanjutnya perempuan memilih untuk jomblo daripada pacaran adalah mungkin karena mereka sedang ingin fokus terhadap pendidikan dan karirnya. Karena tercapainya kelulusan adalah tujuan semua pelajar, terlebih jika berhasil mendapatkan nilai yang sangat memuaskan.

Nah untuk bisa memenuhi tujuan tersebut, maka diperlukan sikap konsisten dan lebih fokus terhadap pelajaran hingga mengabaikan masalah lain. Misalnya seperti menjalin hubungan atau pacaran, sebab memiliki status terkadang bisa menjadi sebuah penghalang untuk tercapainya tujuan pendidikan seseorang.

4. Lebih memilih menjadi wanita Karir

Selain pendidikan, perjalanan karir untuk sebgaian orang juga sangat panjang. Berkarir terkadang tidak bisa langsung menjadi sukses dalam waktu singkat. Biasanya perempuan akan lebih memilih karir dan tidak suka untuk memikirkan pacaran karena mereka akan lebih sibuk dengan pekerjaannya.

Bagi kebanyakan perempuan, karir merupakan sebuah usaha yang seringkali menjadi prioritas utama, sedangkan untuk masalah cinta dan jodoh bisa menjadi nomor kedua. Sehingga tak heran jika ini dapat menjadi alasan utama bagi perempuan untuk lebih memilih sendiri daripada menjalin hubungan.

5. Memiliki Kebebasan

Alasan berikutnya perempuan memilih jomblo karena mereka ingin memiliki kebebasan dalam hidupnya dan tidak ada yang akan mengaturnya. Pasalnya status pacaran antara perempuan dan laki-laki biasanya akan saling melarang untuk melakukan hal apapun itu demi pasangan mereka masing-masing.

Bahkan bagi kebanyakan perempuan, memiliki jiwa kebebasan merupakan salah satu hal yang menyenangkan, karena tidak ada lagi orang yang akan terus mengekang mereka. Perempuan juga berpikir bahwa dengan tidak berpacaran, maka bebas mau melakukan apapun sesuka mereka.

6. Ingin Membahagiakan Orang Tua

Mungkin sebagian besar perempuan lebih mengutamakan orang tua, karena mereka adalah harta yang paling berharga dalam hidupnya. Tanpa adanya orang tua, maka kita tidak akan mungkin ada didunia ini.

Sementara itu keinginan untuk membahagiakan orang tua merupakan pilihan semua orang, termasuk para perempuan. Banyak perempuan yang lebih berfokus untuk membuat orang tuanya senang dan tidak memikirkan pacaran dulu. Sehingga ini bisa menjadi alasan perempuan memilih jomblo daripada pacaran karena prioritas utama mereka adalah kedua orangtuanya.